INFORMASI PENERIMAAN CALON PRAJA IPDN TAHUN AJARAN 2008/2009

Berdasarkan Surat Menteri Dalam Negeri Nomor : 892.22/1155/SJ tanggal 5 Mei 2008 perihal Penerimaan Calon Praja pada Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Tahun Ajaran 2008/2009 diberitahukan hal sebagai berikut :

I. Departemen Dalam Negeri Republik Indonesia memberikan kesempatan bagi Putera/Puteri Warga Negara Indonesia untuk mengikuti Pendidikan Ikatan Dinas pada Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Tahun Ajaran 2008/2009.

II. PERSYARATAN
a) Warga Negara Republik Indonesia;
b) Lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) / Madrasah Aliyah (MA) / Sekolah Pertanian Pembangunan (SPMA, SUPM, SNAKMA, STMP) Tahun Lulus mulai 2006, 2007 dan 2008 dengan nilai minimal rata-rata 7,00 (tujuh koma nol nol) yang dibuktikan dengan foto copy Ijazah/STTB yang dilegalisir oleh Kepala Sekolah;
c) Berkelakuan baik yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Kepolisian setempat;
d) Berbadan Sehat, tidak cacat jasmani/rohani, tidak bertato/bekas tato dan tidak buta warna. Dalam hal berkaca mata diberikan toleransi maksimal ukuran plus dan atau minus 1,0 (satu koma nol) dan tidak menggunakan contact/soft lens, dibuktikan dengan Surat Keterangan Dokter Pemerintah;
e) Tinggi Badan sekurang-kurangnya 160 cm untuk pria dan 155 cm untuk wanita;
f) Belum pernah menikah/kawin/hamil/melahirkan yang dinyatakan lewat Surat keterangan belum pernah menikah/kawin/hamil/melahirkan dari Kepala Desa/Kelurahan setempat;
g) Sanggup tidak menikah/kawin selama mengikuti pendidikan, bersedia mentaati segala peraturan yang berlaku baik selama proses pendaftaran, seleksi sampai pendidikan di IPDN serta bersedia mengembalikan biaya yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah sejak proses penerimaan sampai pelaksanaan pendidikan apabila mengundurkan diri atau diberhentikan, karena melakukan kesalahan atau melanggar peraturan-peraturan pendidikan yang dinyatakan secara tertulis di atas kertas bermaterai Rp. 6.000,- yang diketahui oleh orang tua/wali;
h) Bagi calon peserta yang masih menduduki kelas III Sekolah Menengah Atas (SMA)/Madrasah Aliyah (MA)/Sekolah Pertanian Pembangunan (SPMA, SUPM, SNAKMA, STMP) WAJIB menyerahkan Surat Keterangan dari Kepala Sekolah yang menyatakan bahwa calon peserta sudah kelas III untuk mendaftar sebagai peserta tes calon praja IPDN tahun 2008, dengan ketentuan apabila STTB tidak memenuhi syarat nilai 7,00 (tujuh koma nol-nol) maka secara otomatis GUGUR;

III. TEMPAT PENDAFTARAN
Tempat Pendaftaran dilaksanakan di Pemerintah Kabupaten/Kota setempat.

IV. BATAS WAKTU PENDAFTARAN
Pendaftaran dibuka mulai tanggal 2 s.d 7 Juni 2008

About these ads

66 Tanggapan to “INFORMASI PENERIMAAN CALON PRAJA IPDN TAHUN AJARAN 2008/2009”

  1. masih ada yang mau daftar nggak yaa ??? ….. :D

    aku kebetulan juga udah posting Sam,

    http://empimuslion.wordpress.com/2008/05/27/penerimaan-calon-praja-ipdn-tahun-20082009/

    Waaah pecandu F1 juga yaa ?? aku pegang Hamilton hehehe….

  2. sidrawila_ipaloat Says:

    hai………aq mau juga tuh,lanjut di situ tp yg aq mau tau uang semesternya kira-kira brapa ya………..? kasi tau dong

  3. sidrawila_ipaloat Says:

    oh ya aq ada saran ni buat tman” yg ada di ipdn,aq ykin klian adlh orang” yang benar” terpilih pada lembaga ini.saran saya kalian tk perlu bangga dengan semua itu tanpa kalian belum buktikan pada masyarakat. tanamkanlah sft yang bijaksana dalam diri kalian agar kelak dapat berguna bagi nusa dan bangsa.see you……

  4. groundjet Says:

    biaya pendidikannya ditanggung negara koq, BTW thx buat masukannya, nice to meet U :)

  5. yah semoga dpt brubah dan mnjdi lbh baek,,
    koq infrmasi pndftrnny krng bnyk.
    padahal banyk orang yg mau dftar, tapi dah tutup.

  6. Masih banyak banget KKN dalam penerimaan praja IPDN . Dari awal daftar aja udah dipalak gt oleh BKD . Yg punya duit yg Menang , bkn yg punya intelektual yg menang . Tolong donk , yg Sprti itu diberantas/ditindak lanjuti . Selama ini aq selalu gagal dikarenakan tidak mampu memenuhi palakan dr pihak2 tertentu yg segitu banyaknya . Mohon dikoreksi , beri kesempatan pula buat orang2 kalangan bwh yg pny niat&kemauan sangat besar utk maju seperti saya ini.

  7. Sekarang mereka sudah muda praja lho om..
    akhirnya punya adek.. :mrgreen:

  8. oka baskara Says:

    kpan kira-kira pndftaran bwat calon siswa lulusan 2009?
    tlong ya….

  9. pendaftaran tahun 2009 dibuka
    kapan y???????????????

  10. nilainya bnr2 hrs 7.00???
    waduh,,, ga ad keringanan?

  11. Ndi jamez Says:

    Tl0ng d0nk krimin ke e-maik saya tentang wkTu pndaftaran unTuk thun ajaran 2009/2010,
    Dan syarat2 serta tempt pndaftaran na. . .
    Alna saya rncna nya mau daftar. . .
    T0l0ng y ?

  12. BAREP PRAMONO Says:

    biaya semester brapa ya???
    bwt th 2009 pan pndaftaran??
    sadis gak

  13. denger2 katanya dpt uang saku waktu pendidikn?brp?

    thx……

  14. yang tahun ini pa ja parsyaratannya???
    sama gak ma tahun yang uda brlalu??
    hehehehew…..
    kayanya kren msuk ipdn
    maju…….. jalan!!!!

  15. kpan dibuka pendaftaran IPDN tahun 2009???

    aq masih kelas 3SMA, aq pengen banget masog IPDN gmn daftarnya??
    dan apa adja syarat2nya??
    tolong segera diberi tahu ya??
    terimakasih..

  16. saya berminat masuk ke IPDN. tapi aku masih bingung bagaimna mekanisme tesnya.
    tesnya masuk ipdn apa aja?

    trus materinya yang perlu dipelajari apa aja?

    apakah lulusan IPA SMA bisa daftar?

    mohon bantuannya? di bales ya!!!

  17. Nech sy jg mw ksh msukan.Bgmna xl situz ini dlengkapi.Byk org yg mmrlukan info bwt pndftrn n bwat pngetahuan.Mksh. .

  18. chadra antra wijaya pardosi Says:

    bicara mengenai pendaftaran, kapan pendaftaran tahun ajaran 2009/2010?..

  19. Situs ini sdh bguz,alngkah bguznya lagi,jika informasi yg sedetail mungkin tdk trlwatkn.Kami tunggu pembenahannya!

  20. siapa saja yang tahu pasti tentang pendaftaran IPDN TA 2009/2010, tolong kirim ke alamat email saya yah., di mfuadalbaar@yahoo.co.id atau albaarmfuad@gmail.com atau bisa juga lewat koment di blog saya : http://www.fagogoru.blogspot.com. terima kasih sebelumnya atas info yang sangat berharga ini.

  21. HERBERT berkata Says:

    Penerimaan Praja IPDN tahun 2009/2010 kapan yah???

    Tolong donk kasih tau saya, alnya saya pengen banget untuk bisa
    masuk di IPDN….!!!
    Pliz……

  22. HERBERT berkata Says:

    kirim ke e-mail saya yah….
    klo ada info tentang penerimaan IPDN tahun 2009/2010…….

  23. arsikh mawaddah Says:

    tolong kirimin aku informasi pendaftaran ipdn 2009/2010 ya ke alamt email ku cie_cie90@yahoo.com
    makasih

  24. dadang fauzi Says:

    tolong beri informasi pembukaan ipdn tahun 2009/2010

  25. bisa gk cari nama2 kumpulan alumni ipdn

  26. mungkin dengan cara ini q dapt bertemu ama abang q yang sekarang keluarga q gk tau

  27. tlg ya id krm jawabnya secepatnya

  28. Eiiii klo cwe bisa masuk IPDN ga?truz Pelantikannya disamain kaya cwe ga?

  29. oooooo lupa kacih tw ya klo dah da pendaftarannya.ke email Q za unie_cyg@yahoo.com

  30. BLUKUTUK Says:

    kapan pendaftarannya?????????
    kok belum dibuka juga he…………….???????
    cepet dunk kasih kabar!!!!!!!!!!!!!!
    dah kebelet ne mw masuk!!!!!!!
    dah nyampe ujung heheheheheheh!!!!!!!

  31. BLUKUTUK Says:

    laen kali kasih iklan kayak akmil dunk!!!!!
    masa bikin iklan kaya gitu aja gak nympe!

  32. BLUKUTUK Says:

    btw masih ada adegan kekerasannya gak?????
    trauma nih ma yang dah koid!!!!!!!

  33. asslm,,

    saya tertarik tuk masuk ipdn thun ajran 2009/2010,,

    bisa kirimin ke e mail saya nggak kpan dibukana pndaftaran n skalian syarat2na!!!

    biz, klo di internet bingung…

    mohon bantuanna

  34. asslm,,

    saya tertarik tuk masuk ipdn thun ajran 2009/2010,,

    bisa kirimin ke e mail saya nggak kpan dibukana pndaftaran n skalian syarat2na!!!

    saya mau daftar di kontingen jawa barat, bandung.

    tolong jg kasih alamt tmpat pendaftarnna ya

    biz, klo di internet bingung…

    mohon bantuanna

    ditunggu

  35. kalo untuk yang tahun 2009 dibuka pendaftarannya kapan.?????

  36. herti yunia Says:

    pendaftaran ipdn 2009 kapan ya di bukanya???

    ada uang semester ga???

  37. inux_h@yden Says:

    aq pgen bgt msuk ipdn,.,

    smua ny ud siap.,.

    pesyaratan q lulus,,.

    amin,,.

  38. kak?
    pndaftaran IPDN ta0n 2009 kapan di buka y?
    kirim ke alamat email q y?
    hariatyburhan@ymail.com
    tengz

  39. Kapan pendaftaran ipdn 2009/2010 dibuka?

  40. maaf pak … !!!
    saya dari sman 1 cicalengka mau bertanya ,,,
    kapan iaa pendaftaran ipdn 2009 …. ???

    blz keWeb saya
    terima kasih

  41. Bwt thun 2009 dun kpan pendaftaran x dbka? Syrat x pa ja??
    Krimin k email saya jg donk…

  42. q percaya bahwa ipdn tidak seperti dulu….

  43. q pngen bgt msk ipdn. tp ap q bisa,,,,,,,,,,,,??????

  44. less do more Says:

    pendaftaran 2009 di buka tanggal 4 mei s.d 15 mei 2009.

    semangadh ya.

  45. mulai pendaftarannya tanggal 5 mei atau 27 mei?
    jadi yang benar yang mana??

    sudah di tempel kah di BKD pengumumannya??

  46. di medan batas pendaftaran tgl pendaftaran tgl 15 mei,
    dan informasi tentang pendaftaran dan syarat-syaratnya juga krg jelas, jdi membuat binggung para pendaftar.

  47. Penerimaannya murni gak ???
    Masih ada kekerasan di kampus ????

  48. Buat Bpk. Mendagri kenapa anak SMK gak bisa mendaftar ke IPDN……
    Saya selaku siswa SMK merasa terbatasi untuk melanjutkan ke Perguruan Tinggi Kedinasan……
    Kalau memang SMK di batasi untuk melanjutkan ke Perguruan Tinggi, bubarkan saja SMK se-Indonesia……….
    Makasih ya Pak…………

  49. doain y semuana moga ndy lulus n jadi praja

    mohon doana

  50. ass,saya mo tya

    sebenernya kuliah di ipdn bayar gak sih??

    heehee

  51. nuhusjjah Says:

    kok pengumuman tes psikologi di sul-sel di undur2 terus sihh??
    Maksudnya apa tuh??

    Biar bisa main sogok, gitu??

    Truss, denger2 jg, skrg dah berlaku persyaratan, nilai rapor yg ada angka 5 nya gag bakalan lulus tes??
    tapi kok baru di berlakukan sewaktu tes psikologi dah selesai??
    knp g dr awal aja??
    pas pemeriksaan berkas??
    aduuhh..
    anehh dehh..
    kayaknya, ada yg beres..

  52. Bambang Supriyadi Says:

    wadhuh…. saya terlambat nih…, yang tahun 2009 aja deh akau mau ikutan., tanggal dan bulan berapa ya mulai

  53. saya sekarang kelas 3 sma,ingin msk ke ipdn jga,tlng kasih informasinya ya,krm k email saya

  54. Ijonk_soccer@yahoo.co.id Says:

    Tolong dunx cantumin nama2 yg lu2s tes IPDN 2009/2010. Pliz and thanks,,

  55. Nola triana Says:

    assss……..tamatnya sih masih 2tahun lagi tapi tolong kasih gambaran tentang tesnya yyyyyyyyyy….

  56. klo apa blh tau, dan bagaimana sih TES KESEMAPTAAN itu ?

  57. Assalamulaikum..
    maaf saya mau tanya, pendaftaran IPDN tahun 2010 kapan yah ?

  58. pliZz bgt dunXxx……..kpn c bka pndataran ipdn m stmbuk 2009????????????

    lengkp y ma prssyaratn-a……

    tOlong yeeeeeeee.

  59. pliZZz bgt ye kpn C Bka pndaftaran ipdn ntu?????????????

    lngkap ye m prsyaratan-a…………….

    q pngeeeeeeeeeennnn bgt mo msk stu.

    makaCii.

  60. nanay.aisha Says:

    kok pendaftarannya kurang publikasi ya?
    aku jugga pengen daftar untuk tahun 2009/2010.
    tapi apa iya di pemkab/pemda ada pemalakan??dulu waktu sodaraku daftar nggak ada tuh. . .
    mungkin tiap daerah kondisi masyarakatnya berbeda kali yaa. .

  61. kak,siswi smk jurusan tkj,dan sekarang masi klas 3..
    bisa masuk ipdn gg sih?
    bales ke email saya ya..

  62. mulyati mahmud Says:

    pengen banget masuk kesitu,,ntu skul impian..gi mn cara masuknya

  63. abdul aziz Says:

    salam!
    u/ 2010-2011 gmana…?
    boleh tau infonya gak???
    insyaallah saya mau daftar nie…….
    do’ain ya, mga” dpet jalan yang terbaik, amin…

  64. acy wonder woman Says:

    SMK jurusan TI bisa daftar ga ya???

  65. JB’log
    Aku masih….
    jangan ngomong masih ada ga yang mau daftar.
    kenapa emang???
    aku masih.
    semua akan terlihat tabu saat kita tidak bisa melihat hal besar dibalik sebuah kesalahan.

  66. biaya k sana semenjak mulai mndaftar| masuk ampe udah di dalam kira2 smuany gede ga? brapaan?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: