JENUH BEKERJA, SIAPA TAKUT ….bagian 1

Adakalanya rutinitas pekerjaan yang kita jalani membuat hidup ini terasa membosankan. Jadual yang sudah tetap, ritme/dinamika pekerjaan yang monoton juga dapat membuat kita cepat bosan yang pada akhirnya dapat menurunkan motivasi kerja kita. Kalau hal ini terus dibiarkan, tentunya akan memberikan dampak yang kurang baik buat kita secara pribadi maupun lingkungan kerja disekeliling kita. Sebab jika tidak segera ditanggulangi, tidak tertutup kemungkinan akan menjadi depresi yang pada akhirnya rentan memicu penyakit degeratif.
Oleh karena itu perlu dikenali dan dicari terlebih dahulu faktor penyebab kejenuhan, apakah kita bosan karena pekerjaan kita yang monoton atau kurang bervariasi ? atau mungkin saja kita sudah mencapai dan mendapatkan apa yang dulu kita cita-citakan, sehingga akhirnya kita tidak memiliki tantangan apa-apa lagi.
Atau bisa saja disebabkan oleh tingginya tuntutan dalam pekerjaan, misalnya dikejar tenggat waktu (deadline), harus memenuhi target dan sebagainya, akhirnya membuat kita lupa siapa diri kita, kita lupa dengan lingkungan dekat kita, menjadikan kita apatis/tidak memiliki kepedulian dan rasa kemanusiaan lagi.
Atau juga bisa disebabkan oleh buruknya manajemen waktu kita, seperti sering menunda-nuda pekerjaan, tidak membuat rencana waktu dan skala prioritas pekerjaan sehingga semuanya terbengkalai, itu juga bisa memicu stress yang pada akhirnya menimbulkan frustasi terhadap diri sendiri yang pada akhirnya dapat menurunkan motivasi kerja itu sendiri. (bersambung…)

gantengin.jpg

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: